Pages - Menu

Sabtu, 27 Juni 2015

Manfaat Susu Kuda Bagi tubuh

Hasil gambar untuk susu kudaAssalamu'alaikum..? Masih sama Gurram ya.. Tadi kita telah membahas tentang "Manfaat Daging Kuda Bagi Tubuh", nah kali ini Gurram akan membahas "Manfaat Susu Kuda Bagi Tubuh". Dari bukti ilmiah yang ada, susu kuda memang memiliki sejumlah keunggulan yang perlu dipertimbangkan. Berikut adalah 5 diantaranya :

1.Kaya vitamin

Kandungan vitamin susu kuda lebih banyak daripada susu sapi, vitamin dan mineral yang terkandung dalam susu kuda antara lain : Vitamin A, B2, B6, B12, C, E, zat besi,                                                                        kalsium, kalium dan magnesium.

2.Menyembuhkan radang usus

Para peneliti dari Universitas Jena di Jerman menemukan bahwa susu kuda mambantu mengatasi gangguan radang usus besar, yang biasa ditandai dengan diare hebat yang bercampur darah.

Radang usus dapat timbul karena terlalu banyak bakteri buruk didalam usus. Bakteri itu menciptakan racun yang mengiritasi dinding usus dan diserap kedalam darah. Hal ini pada gilirannya menimbulkan diare atau sembelit, usus bergejolak, perut kembung, mual dan meningkatkan produksi asam lambung. Susu kuda merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam usus, sehingga bakteri buruk tidak dapat berkembang lebih lanjut dan zat-zat beracun dalam darah bisa dibuang.

3.Cocok sebagai pengganti susu sapi
 
Kata DR. Rene Madeleyn dari dapartemen pediatrik di RS. Filder di Stuttgart: "susu kuda yang mengandung banyak antibodi penetralisir bakteri dan virus ini adalah susu hewan paling mirip dengan susu manusia... Kami sering memberikannya kepada bayi prematur untuk meningkatkan kekuatan dan kekebalan."

Susu kuda sangat mirip dengan air susu ibu baik dari segi kandungan gizi maupun komposisinya. Selain susu kambing, susu kuda dapat menjadi alternatif bagi bayi yang alergi terhadap susu sapi. Namun berhati-hatilah dalam memilih produknya karena bila penyiapannya tidak steril maka dapah berbahaya bagi sang bayi. Konsultasikan dengan dokter anda sebelum memberikan susu kuda kepada bayi.

4.Menyembuhkan eksim

Eksim adalah salah satu penyakit kulit paling umum yang menyebabkan infeksi lokal yang ditandai dengan gatal, kemerahan, bengkak dan lecet. Susu kuda yang dikentalkan dan dicampur dengan lidah buaya dapat mengurangi gejala eksim hingga 30%.

5.Lebih awet

Susu kuda mengandung komponen antibakteri alami sehingga membuat susu menjadi awet.


1.Kaya vitamin
2.Menyembuhkan radang usus
3.Cocok sebagai pengganti susu sapi
4.Menyembuhkan eksim
5.Lebih awet


-Vitamin A                       : Menjaga sistem imun, penglihatan (baik untuk mata), dan kulit.
-Riboflavin(vitamin B2)  :  berperan penting untuk mengubah makanan menjadi energi.
-Pridoksin(vitamin B6)    : Pencegah penyakit jantung, meningkatkan energi dan melawan penyakit,                                                perkembangan otak, sistem kekebalan tubuh, komunikasi saraf,            
                                           menjaga kadar gula darah, .
-Vitamin B12                   : Menjaga kesehatan sel darah merah dan jaringan saraf.
-Vitamin C                       : Mengatasi flu, sistem kekebalan tubuh, antioksidan, Menyehatkan kulit.
-Vitamin E                       : Kekebalan tubuh, menyehatkan kulit, sebagai antioksidan, zat pelindung.
-Zat besi                           : Membawa oksigen, membantu pembentukan hemolobin, membantu fungsi                                            otot, membantu fungsi otak, mengatur suhu tubuh,
                                           meningkatkan kekebalan tubuh, membantu metabolisme,                                                                        membantu pembantukan enzim, mencegah dan menyembuhkan anemia.
-Kalsium                          : Berperan membangun dan menjaga kesehatan gigi dan tulang.
-Kalium                            : Membantu menjaga tekanan darah normal.
-Magnesium                     : Mencegah asma, manjaga tulang agar tetap sehat,
                                            penting selama kehamilan, mengobati nyeri punggung dan kram,
                                            mencegah sembelit, mencegah diabetes dan mengatur tingkat kadar gula,                                               mengatasi gangguan kejiwaan, menghasilkan kolagen, menyerap mineral,                                             mengaktifkan enzim.



Mungkin itu saja pembahasan tentang "Manfaat Susu Kuda Bagi Tubuh" yang bisa Gurram sampaikan untuk sobat semua.
Wassalamu'alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar